Tips Pintar Monitor & Kelola Keuangan dengan 360 Digital Wealth

03 Mei 2024

Monitor & Kelola Keuangan dengan 360 Digital Wealth

Panduan 360 Digital Wealth

Di era modern saat ini pengelolaan keuangan yang efektif sangat penting. Bagi sebagian orang, mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan. Namun dengan perkembangan teknologi sekarang banyak platform yang memberikan solusi dalam mengelola keuangan dengan lebih efisien Maybank hadir dengan fitur 360 Digital Wealth di M2U ID App membantu Anda mengelola keuangan agar lebih baik.

360 Digital Wealth membawa kemudahan ke dalam pengelolaan keuangan pribadi Anda. Akses dan navigasi yang mudah, 360 Digital Wealth memungkinkan Anda monitor keuangan lebih efisien. Informasi tentang aset, pinjaman, pengeluaran dan rencana keuangan dapat diakses dengan cepat dan akurat serta memberikan gambaran jelas tentang situasi keuangan yang Anda miliki.

Semua hal yang Anda butuhkan tersedia pada 360 Digital Wealth. Beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan jika mengelola keuangan melalui 360 Digital Wealth antara lain seperti:

1.   Lihat Aset dan Pinjaman

Salah satu manfaat utama menggunakan 360 Digital Wealth adalah kemampuannya dalam memberikan pandangan menyeluruh tentang aset dan pinjaman Nasabah. Fitur ini bertujuan agar Anda dapat melacak aset dan pinjaman Anda di Maybank secara real time, serta Anda juga dapat menambahkan asset & pinjaman di luar Maybank sehingga dapat ditelusuri sebagai bagian dari portofolio Anda. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk dapat memahami lebih baik pembagian porsi aset dan pinjaman keuangan Anda. Hal ini membantu Anda membuat keputusan finansial yang lebih bijaksana dan terencana.

2.   Atur Rencana Keuangan

360 Digital Wealth tidak hanya membantu Anda dalam memonitor rencana keuangan, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mensimulasikan dan mengimplementasikan perencanaan keuangan yang lebih efektif untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Anda dapat menetapkan tujuan keuangan jangka pendek atau jangka panjang, membuat rencana untuk mencapainya serta mengotomasi pendebitan/pembelian produk investasi yang diperlukan sesuai dengan perencanaan. Dalam membuat tujuan keuangan fitur ini akan memberikan rekomendasi alokasi produk/nominal investasi untuk Anda dalam mencapai tujuan keuangan, namun Anda juga dapat secara flexible membuat alokasi investasi sendiri menyesuaikan kebutuhan dan keinginan Anda. Dengan adanya fasilitas autodebet untuk alokasi investasi bulanan dapat memudahkan Anda dalam mengelola keuangan secara praktis dan disiplin sehingga melalui 360 Digital Wealth – fitur GOAL BASED INVESTING Anda dapat fokus mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

3.   Pantau Pengeluaran Keuangan

Memahami bagaimana Anda menggunakan uang jadi langkah penting dalam mengelola keuangan. Fitur EXPENSE TRACKER akan mengkategorikan pengeluaran-pengeluaran Anda secara otomatis sehingga Anda dapat melihat gambaran secara rinci mengenai pengeluaran Anda setiap bulan. Anda juga dapat melacak berdasarkan kategori pengeluaran dan grafik persentase pengeluaran terbanyak dari transaksi di Maybank, selain itu Anda juga dapat menambahkan pengeluaran lain di luar Maybank. Ini memungkinkan identifikasi area dimana pengeluaran dapat dikurangi atau diperbaiki dan membantu Anda mengelola keuangan yang lebih efektif.

Setelah memahami manfaat 360 Digital Wealth, langkah selanjutnya adalah mengatur rencana keuangan yang dapat membantu Anda mewujudkan berbagai tujuan keuangan. Berikut langkah mudah atur rencana keuangan melalui 360 Digital Wealth via M2U ID App:

  1. Klik icon “Atur Rencana Keuangan”
  2. Pilih salah satu Tujuan Keuangan seperti contoh “Persiapkan Dana Pensiun”
  3. Isi informasi rencana pensiun Anda lalu klik ‘Lihat Simulasi’
  4. Lihat Hasil Simulasi. Jika hasil simulasi belum sesuai yang diinginkan, pilih “Ubah Target”. Jika sudah sesuai, pilih “Alokasikan Dana”
  5. Mulai penempatan investasi Anda, dengan alokasi investasi rekomendasi dari kami atau Anda juga dapat membuat alokasi investasi sendiri
  6. Pilih tanggal pendebitan untuk penempatan dana awal dan tanggal pendebitan bulanan untuk investasi Anda
  7. Klik tombol kuning + untuk menambah produk investasi lainnya
  8. Jika semua sudah sesuai, klik “Lanjut”
  9. Anda harus mendaftarkan produk investasi yang Anda pilih terlebih dahulu juga mengisi profil risiko Nasabah. Klik disini untuk panduannya
  10. Apabila Anda memilih alokasi investasi tabungan berjangka/MyPlan, maka isi info Nasabah untuk pembukaan Maybank Tabungan MyPlan, lalu klik “Lanjut”
  11. Pilih rekening sebagai sumber dana penempatan Anda
  12. Baca lalu centang semua syarat & ketentuan lalu klik “Lanjut”
  13. Verifikasi detail tujuan Anda lalu klik “Konfirmasi & Minta TAC”
  14. Masukkan passcode Secure2u / kode TAC (Transaction Authorization Code) Anda
  15. Pembuatan tujuan Anda berhasil
  16. Kembali ke menu ’Atur Rencana Keuangan’ untuk melihat tujuan yang sudah dibuat

Untuk informasi lengkap dapat kunjungi halaman ini.

Jangan biarkan keuangan Anda menjadi beban. Yuk monitor keuangan Anda melalui 360 Digital Wealth via M2U ID sekarang. Dapatkan kemudahan mengelola keuangan dalam satu genggaman!