Berbagi THR bersama keluarga anti ribet dengan M2U ID App

25 Maret 2024

Berbagi THR dengan Transfer E-Wallet

Panduan top up e-wallet

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi hari yang paling ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Banyak tradisi yang dilakukan saat Lebaran. Di Indonesia sendiri tradisi Lebaran seperti mudik, makan ketupat, berkunjung ke rumah saudara, beli baju baru, serta menerima dan berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi hal yang rutin dilakukan setiap tahun.

Bagi-bagi THR sendiri menjadi salah satu momen yang dinanti. Dalam tradisi ini, biasanya keluarga yang sudah menikah atau yang sudah punya penghasilan memberikan sedikit rezeki ke sanak saudara, khususnya anak-anak saat bersalaman. Biasanya masyarakat rela antri untuk menukar uang baru pecahan kecil di bank. Namun, di era digitalisasi saat ini, bagi-bagi THR tidak hanya bisa dilakukan dengan bagi-bagi uang secara fisik, bisa juga bagi-bagi THR melalui platform digital seperti e-wallet. Betul sekali, THR online sedang jadi tren yang diminati terutama generasi milenial, yang biasa memberikan THR dalam bentuk transfer atau top up dompet digital atau e-wallet

Berikut beberapa alasan THR online melalui e-wallet lebih efektif:

  •   Pergeseran tren belanja offline ke online

    Tidak dapat dipungkiri jika Gen-Z lebih senang belanja secara online. Mereka akan lebih senang jika mendapat THR dalam bentuk top up e-wallet

  •   Lebih efisien

    Anda dapat memberikan THR berupa e-wallet ke keluarga dan sanak saudara menggunakan M2U ID App. Tinggal transfer, semua jadi lebih mudah.

  •   Fleksibel

    M2U ID App telah tersambung dengan berbagai penyedia layanan e-wallet, seperti LinkAja , ShopeePay , Dana , GoPay , i.saku , OVO dan E-Money Mandiri . Anda dapat top up ke beberapa pilihan e-wallet sesuai kebutuhan.

  •   Banyak Promo

    Maybank Indonesia sering memberikan promo cashback hanya dengan top up e-wallet. Dengan adanya cashback, selain dapat pahala berbagi THR menambah nilai tabungan Anda.

  •   Tidak mengenal jarak dan waktu

    Kadang tidak semua dapat pergi ke kampung halamannya atau berkunjung ke rumah saudara. Top up e-wallet dapat jadi alternatif berbagi THR ke keluarga dan sanak saudara yang tinggal jauh dari kita.

Untuk ikut menggunakan fitur top up e-wallet di M2U ID App sebagai alternatif THR, Anda dapat lakukan langkah berikut ini:

  1. Pilih menu ‘Transfer’ dan pilih ‘E-Wallet
  2. Pilih sumber rekening
  3. Pilih jenis ‘E-Wallet’. Contoh: GoPay
  4. Masukkan nomor handphone orang yang ingin Kamu transfer
  5. Masukkan jumlah yang ingin ditransfer
  6. Masukkan passcode Secure2u
  7. Top up saldo berhasil

Informasi lengkap cara top up e-wallet dapat klik halaman ini.

Selain top up e-wallet, Anda juga dapat berbagi THR melalui transfer ke rekening keluarga atau saudara yang ingin diberikan. Tidak perlu khawatir tentang biaya admin, Anda dapat menikmati 10 kali bebas biaya transfer ke semua bank via M2U ID App dengan Maybank Tabungan U/U iB. Syarat dan ketentuan bebas biaya transfer dapat dilihat pada halaman ini.

Yuk, manfaatkan berbagai fitur menarik di M2U ID App untuk bantu Anda berbagi THR ke keluarga dan sanak saudara secara digital. Download M2U ID sekarang! Berbagi THR bisa di mana dan kapan saja bersama Maybank.