Maybank / Elektronik Banking / Railink

Pembayaran tiket Railink melalui Maybank Channels

Berikut panduan cara melakukan pembayaran Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta (Railink) melalui Maybank:


  Maybank
Kartu Kredit
Maybank
Kartu Debit
Maybank2u
(Internet Banking)
Maybank SMS+ Banking Maybank
ATM
Pembelian langsung ditempat
(vending machine)
x x x
Pembelian online melalui website Railink atau aplikasi mobile Railink x
           

Panduan Transaksi Pembayaran RAILINK Melalui Maybank SMS+ BANKING


Platform Apps (Android, IOS)

  1. Pilih rute dan jadwal keberangkatan di https://reservation.railink.co.id
  2. Pilih metode bayar melalui App Maybank SMS+Banking  di Android / IOS
  3. Input Passcode (jika ada)
  4. Pilih media koneksi : SMS (lihat indikator koneksi pada  pojok kanan atas)
  5. Menu utama, klik icon Pembayaran
  6. Pilih pembayaran
  7. Pada kolom rekening sumber, input rekening sumber.
  8. Pada kolom jenis pembayaran, pilih tiket
  9. Pada  kolom biller, pilih RAILINK – 0011
  10. Pada kolom no Pelanggan, input kode booking
  11. Klik tombol kirim
  12. Selanjutnya Nasabah akan menerima email tiket yang akan dikirimkan melalui email Nasabah.

Platform SMS

  1. Pilih rute dan jadwal keberangkatan di https://reservation.railink.co.id/
  2. Pilih metode bayar melalui format SMS kirim ke 69811.
    BAYAR <no rek> <0011> <Kode Booking>

    Contoh :
    • Nasabah ketik keyword dan kirim ke 69811:

      BAYAR 1234567890 0011 1234567890123
       
    • Nasabah mendapatkan SMS konfirmasi notifikasi

      RAILINK 1234567890123 REGULAR R/SYADD.SDB –BST,0,Rp.30,000. Ketik XDW <spasi> digit ke 2 dan ke 5 dr PIN Anda, KIRIM ke 69811


    Contoh
    : XDW 11

    • Nasabah akan mendapat SMS notifikasi transaksi berhasil

      06/10/2017 05:58:30 RAILINK 1234567890123 REGULAR R /SYADDAM HI. SDB –BST,0,Rp.34,500.ADM Rp.4500 SUKSES Ref no: 000319
       
  3. Selanjutnya, Nasabah akan mendapatkan tiket receipt yang akan dikirimkan melalui email yang telah diiput sebelumnya pada saat Nasabah melakukan pemesanan tiket.

Pembayaran RAILINK melalui Maybank2u Internet Banking


1.
Pilih pembelian
 
   
2.
Pilih pembelian tiket
 
   
3.
Pilih rekening asal
 
   
4.
Masukan kode bayar*
 
*) didapat pada saat nasabah melakukan reservasi.
   
5.
Layar konfirmasi
 
   
6.
Transaksi sukses
 
   
7.
Bukti transaksi
 

Pembayaran RAILINK melalui Maybank ATM


Pembayaran RAILINK melalui Kartu Kredit/Kartu Debit


Langkah – langkah yang dilakukan untuk pembelian tiket kereta bandara melalui vending machine:

  1. Masukkan jadwal keberangkatan serta jumlah tiket yang dipilih dan penumpang diminta juga untuk memasukkan nama, nomor ponsel serta alamat email.
     
  2. Setelah itu gesek (swipe) / masukkan (insert) Maybank Kartu Kredit atau Maybank Kartu Debit Anda di mesin EDC (Electronic Data Capture) pada vending machine.
     
  3. Masukkan nomor PIN Maybank Kartu Kredit atau Maybank Kartu Debit Anda di mesin EDC (Electronic Data Capture) untuk menyelesaikan transaksi Anda.

    Pastikan Anda telah memiliki PIN Maybank Kartu Kredit, jika belum memiliki PIN silakan menghubungi Cutomer Care di 69 811 untuk mendapat PIN Maybank Kartu Kredit Anda. Khusus untuk PIN Maybank Kartu Debit adalah PIN yang sama pada saat Anda menggunakan di mesin ATM.
     
  4. Jika berhasil maka tiket dan struk akan keluar.


Langkah – langkah yang dilakukan untuk pembelian tiket kereta bandara melalui website / mobile apps:

  1. Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui melalui website https://reservation.railink.co.id atau aplikasi mobile yang dapat diunduh di Play Store untuk Android dengan nama aplikasi Railink.
     
  2. Masukkan jadwal keberangkatan serta jumlah tiket yang dipilih dan Penumpang diminta juga untuk memasukkan nama, nomor ponsel serta alamat email.
     
  3. Pilih metode pembayaran.
     
  4. Jika pilihan Anda Kartu Kredit:
     
    • Masukan nomor Maybank Kartu Kredit, expiry date (MM/YY) dan CVV (3 digit angka terakhir di bagian belakang kartu kredit) Anda kemudian pilih “PAY NOW”.
    • Anda akan menerima kode otentifikasi transaksi (OTP) di nomor handphone yang telah tercatat pada sistem Maybank. Pastikan nomor handphone tersebut yang masih digunakan Anda hingga saat ini, apabila ada perubahan mohon melakukan pengkinian data dengan cara menghubungi Customer Care di 69 811.
    • Masukan kode kode otentifikasi transaksi (OTP) yang Anda terima pada bagian kode otorisasi kemudian pilih “OK”
    • Setelah berhasil maka Anda akan menerima email konfirmasi pembelian tiket bandara.
       
  5. Untuk mencetak tiket masuk, silahkan scan barcode yang terdapat dalam email konfirmasi yang diterima Anda pada vending machine. Barcode tersebut juga dapat langsung ditap pada pintu masuk (gate) tanpa perlu mencetak tiket terlebih dahulu.