Skip Ribbon Commands
Skip to main content

Global Banking
Services yang kami berikan terkait impor
 
1.  Inward Documentary Collection

Merupakan jasa pelayanan pembayaran kepada penjual/beneficiary atas tagihan yang Anda terima selaku pembeli/importir berdasarkan dokumen-dokumen tanpa menggunakan L/C (transaksi non L/C).
 
Berdasarkan cara pembayarannya, transaksi ini terdiri dari 2 jenis:
  • Documents against Payment (D/P)
    Pembayaran yang dilakukan kepada eksportir/penjual atas tagihan dari wesel dan dokumen impor Anda yang diterima atas unjuk (sight).
  • Document against Acceptance (D/A)
    Pembayaran berjangka kepada eksportir/penjual akan dilakukan pada saat jatuh tempo wesel yang sebelumnya telah diaksep oleh Anda.
Keuntungan Anda melakukan transaksi Inward Documentary Collection di Maybank
  • Maybank memiliki hubungan koresponden yang luas, baik dengan bank-bank dalam negeri maupun di seluruh dunia sehingga dapat lebih memudahkan dalam penjangkauan penerimaan dokumen Collection  Non L/C dari dan ke berbagai negara di seluruh dunia.
  • Anda dapat melakukan transaksi Incoming Documentary Collection (Non L/C) tanpa perlu memiliki fasilitas.
2. Pemberitahuan Impor Barang (PIB)

Jasa lainnya yang diberikan oleh Maybank terkait impor adalah penerimaan pembayaran pajak impor.  Pembayaran pajak impor tersebut atas realisasi impor yang telah Anda lakukan dan akan disetorkan Maybank ke Kantor Perbendaharaan Kas Negara (KPKN).
 
Keuntungan Anda melakukan pembayaran pajak impor melalui Maybank
Pembayaran pajak di Maybank dilakukan secara online, artinya sistem pembayaran pajak di Maybank telah terhubung langsung dengan sistem computer Bea dan Cukai, dan Dirjen Pajak sehingga dapat dilakukan dengan cepat.
 
* Syarat-syarat dan ketentuan atas services terkait impor mengacu kepada ketentuan yang berlaku
 

Internet Banking

Consumer Internet Banking

 

Corporate Online Services