Skip Ribbon Commands
Skip to main content
Produk-produk yang kami sediakan pada transaksi impor
 
 
1. Letter of Credit (L/C) atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN)
 
Mengapa Anda membutuhkan L/C atau SKBDN?
L/C atau SKBDN merupakan alat pembayaran yang dapat memberikan rasa aman kepada setiap penerima, dan sebagai bank yang dapat menerbitkan L/C atau SKBDN akan melakukan pembayaran apabila syarat dan kondisi di dalam L/C atau SKBDN terpenuhi.
 
Keuntungan memilih dalam transaksi L/C atau SKBDN:
Pemberian fasilitas pembukaan L/C atau SKBDN oleh , dapat dikombinasikan dengan pembiayaan dalam rangka impor/pembelian yang disesuaikan dengan kebutuhan trade cycle Anda.  Hal ini diberikan sebagai solusi usaha guna membantu mengembangkan usaha Anda.
 
 
2. Usance Payable at Sight L/C atau SKBDN (UPAS L/C atau SKBDN)

UPAS (Usance Payable at Sight) adalah fasilitas pembiayaan untuk pembayaran atas unjuk (at sight) kepada pihak ketiga (beneficiary/ eksportir) atas dokumen LC/SKBDN Usance milik importir.

Keuntungan memiliki fasilitas UPAS L/C atau SKBDN :

  • Anda dapat menata arus kas (cash flow) perusahaan yang disesuaikan dengan siklus perdagangan (trade cycle) perusahaan Anda.
  • Sebagai Importir, Anda dapat segera mengeluarkan barang dari pelabuhan untuk melakukan proses produksi, sementara pembayaran kewajiban L/C atau SKBDN Anda ke dilakukan pada saat jatuh tempo wesel
 
3. Trust Receipt Financing 
 
Pembiayaan T/R merupakan pembiayaan jangka pendek yang diberikan kepada Importir/Applicant dimana dana dari hasil pembiayaan tersebut ditujukan sebagai sumber pelunasan kewajiban atas LC Impor atau SKBDN yang telah dibuka melalui penyerahan dokumen Trust Receipt oleh Importir/Applicant.
 
Keuntungan Pembiayaan Trust Receipt :
  • Merupakan solusi yang diberikan kepada Anda sebagai importir guna menata arus kas (cash flow) perusahaan yang disesuaikan dengan trade cycle.
  • Sebagai Importir, Anda dapat segera mengeluarkan barang dari pelabuhan dan melakukan proses produksi, sementara pelunasan kewajiban T/R dilakukan setelah Anda menerima pembayaran dari hasil penjualan barang yang Anda produksi.
* Syarat-syarat dan ketentuan berlaku
​​​​
 

Internet Banking

Consumer Internet Banking

 

Corporate Online Services