Skip Ribbon Commands
Skip to main content
BII > Global Banking > Transaction Banking > BII Financial Institutions
BII_outgoing_remittance.jpg

BII Financial Institutions

Tugas Utama dari Financial Institutions Division adalah mengelola hubungan bisnis dan menyediakan layanan untuk lembaga-lembaga keuangan yang berlokasi di Indonesia dan di luar negeri. Lembaga keuangan yang menjadi nasabah Financial Institutions adalah Bank - bank dan lembaga keuangan non bank seperti Asuransi, Sekuritas, Multifinance, Aset Manajemen dan Dana Pensiun.

BANK Products

1
Pembiayaan UPAS L/C
Merupakan fasilitas pembiayaan jangka pendek kepada Bank Koresponden dalam negeri yang memenuhi acceptance criteri, atas dasar transaksi LC/SKBDN Usance Payable at Sight (UPAS LC/SKBDN).
2
Risk Participation
Merupakan transaksi penjualan/pembelian trade asset atau tagihan antar Bank dengan Bank Koresponden dalam dan luar negeri yang memenuhi acceptance criteria yang ditetapkan.
3
Kontra Garansi
Merupakan layanan pemberian fasilitas kontra garansi yang diterbitkan BII untuk menjamin penerbitan Bank Garansi oleh bank lain untuk kepentingan nasabah dalam memenuhi persyaratan kontrak/proyek usahanya.
4
Bilateral Trade Financing (BA Financing)
Merupakan fasilitas pembiayaan jangka pendek kepada Bank Koresponden dalam negeri yang memenuhi acceptance criteria, dengan atau tanpa assignment of Banker's Acceptance (BA) dari Issuing Bank dengan syarat menyerahkan List of Transactions (ekspor dan impor).
5
Branch Banking Services
Merupakan layanan yang diberikan kepada Bank Koresponden baik untuk payment maupun collection untuk mengakomodir kebutuhan layanan keuangan nasabahnya seperti jasa pengambilan dan /atau pengantaran uang tunai, virtual account, utility payment, e-tax payment, electronic data capture (EDC), e-commerce utility.
   

NBFI Products

1
Pinjaman Rekening Koran (PRK)
Merupakan kredit modal kerja dalam bentuk fasilitas bagi nasabah untuk melakukan penarikan setiap saat melalui rekening korannya hingga plafond tertentu dengan menggunakan Cek/BG.
 
3
Pinjaman Berjangka (PB)
Ditujukan untuk mendukung kebutuhan investasi nasabah. Struktur pinjaman dibuat sedemikian rupa, mulai dari jangka waktu, penarikan dan pengembalian kembali mengikuti kebutuhan nasabah berdasarkan proyek atau investasinya.
2
Pinjaman Promes Berulang (PPB)
Kredit modal kerja yang setiap saat dapat ditarik dan dikembalikan dengan pemberitahuan terlebih dahulu oleh nasabah kepada Bank. Setiap penarikan dilakukan dengan menyerahkan promes sesuai jumlah yang ditarik. Nasabah dapat menarik kredit ini berulang kali selama baki debet tidak melebihi plafond yang diberikan.
 
4
Bank Garansi
Ditujukan untuk perusahaan Sekuritas agar dapat dipergunakan sebagai jaminan ke KPEI (Kliring Penjaminan Efek Indonesia) untuk mendukung aktivitas perusahaan efek (Brokerage) dan untuk penjaminan emisi efek (Underwriting).
​​​​