Home / Highlights / Market Update


13 Agustus 2018

PASAR GLOBAL

Global

Indeks S&P 500 melemah 0,71% setelah krisis ekonomi Turki meningkatkan kekhawatiran contagion effect terutama bagi ekonomi Eropa. Nilai tukar Turki Lira telah melemah 84% sepanjang tahun ini dan ketegangan geopolitik Turki - Amerika Serikat yang meningkat juga memberi tekanan bagi nilai tukar Lira. Aset safe haven menguat pada perdagangan akhir pekan lalu dengan imbal hasil US Treasury 10Y turun 5 bps ke level 2,87%, nilai tukar USD menguat 0,89% dan Yen Jepang menguat 0,23%. Data ekonomi yang dirilis dari Amerika Serikat adalah inflasi CPI yang tetap pada level 2,9% YoY di bulan Juli 2018.

Asia

Bursa saham kawasan Asia melemah ditengah meningkatnya kekhawatiran terhadap krisis ekonomi Turki. Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0,94%.

Indonesia

Defisit transaksi berjalan (CAD) melebar ke level 3% dari PDB di Semester 2-2018, dari sebelumnya 2,2% di Semester 1. IHSG menguat 0,2% dengan investor asing membukukan penjualan bersih Rp 647 Miliar. Pasar obligasi melemah terbatas 0,02% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y naik 5 bps ke level 7,69%.





DISCLAIMER:
Semua informasi, disajikan sebagai informasi dan tidak diartikan sebagai tawaran atau ajakan untuk menjual, membeli atau memesan efek dan/atau instrumen keuangan lainnya. Nasabah diharap melakukan penilaian sendiri secara independen atas infor masi yang terdapat dalam materi riset ini, dengan mempertimbangkan tujuan investasi, kondisi dan kebutuhan keuangan masing-masing. Nasabah harap berkonsultasi dengan profesional dalam hal hukum, bisnis, keuangan dan implikasi lainnya sebelum melakukan transaksi-transaksi sebagaimana termaktub dalam materi riset ini.