Home / Highlights / Market Update


06 Mei 2019

PASAR GLOBAL

Global

Bursa Amerika Serikat diakhir pekan ditutup menguat ditopang oleh rilis data Nonfarm Payrolls (April 2019) sebesar 263.000 meningkat tajam dibanding sebelumnya (Maret 2019) 196.000, sementara tingkat pengangguran pada bulan April 2019 berhasil turun ke level 3,6% dibawah estimasi pasar 3,8%. Sentimen rilis data pekerja tersebut, membuat indeks S&P 500 naik 0,96%, Dow Jones naik 0,8% dan Nasdaq 1,6%. Imbal hasil US Treasury 10 tahun turun 2bps ke level 2,53%.

Asia

Bursa saham regional Asia ditutup variatif, sektor teknologi mencatat kenaikan yang cukup baik tetapi sektor energi masih menjadi pemberat bagi pergerakan Indeks, Indeks MSCI Asia Pacific merampungkan perdagangan hariannya pada level 162,93 (+0,22%). Perkembangan negosiasi dagang Tiongkok – Amerika Serikat kembali memanas, Tiongkok berencana membatalkan pertemuan negosiasi lanjutan dengan Amerika Serikat pada pekan ini setelah Presiden Trump kembali mengancam akan mengenakan tarif baru terhadap barang impor dari Tiongkok.

Indonesia

IHSG ditutup melemah 0,86% ke level 6.319,46,  investor  asing kembali melakukan aksi penjualan bersih senilai Rp969 miliar di pasar saham. Imbal hasil obligasi pemerintah ditutup naik 1bps ke level 7,88%. Investor menanti hasil rilis data GDP YoY (semester 1) hari ini.


Sumber : PT Manulife Asset Manajemen Indonesia


DISCLAIMER:
Semua informasi, disajikan sebagai informasi dan tidak diartikan sebagai tawaran atau ajakan untuk menjual, membeli atau memesan efek dan/atau instrumen keuangan lainnya. Nasabah diharap melakukan penilaian sendiri secara independen atas infor masi yang terdapat dalam materi riset ini, dengan mempertimbangkan tujuan investasi, kondisi dan kebutuhan keuangan masing-masing. Nasabah harap berkonsultasi dengan profesional dalam hal hukum, bisnis, keuangan dan implikasi lainnya sebelum melakukan transaksi-transaksi sebagaimana termaktub dalam materi riset ini.