Home / Highlights / Market Update


06 Juni 2018

PASAR GLOBAL

Global

Bursa saham Amerika Serikat menguat didorong penguatan pada saham teknologi, sejauh ini pasar mengabaikan ketegangan politik di Eropa dan konflik dagang Amerika Serikat, S&P 500 naik 0,45% sementara Nasdaq naik 0,69%. Minggu ini pada pemimpin dari negara G7 akan bertemu di Kanada dan membicarakan mengenai meningkatnya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan mitra dagang utamanya. Imbal hasil US Treasury tenor 10 tahun naik ke level 2,94%.

Asia

Secara keseluruhan bursa saham Asia Pasifik bergerak menguat didukung sentimen positif data ketenagakerjaan Amerika Serikat yang lebih baik dibandingkan estimasi dan kembali berlangsungnya pertemuan Trump – Kim di 12 Juni 2018, MSCI Asia Pacific naik 1,40%.

Indonesia

Data ekonomi yang dirilis adalah inflasi di bulan Mei 2018 turun menjadi 3,23% YoY dari bulan sebelumnya 3,41% YoY dan Nikkei Indonesia PMI Manufacturing bulan Mei 2018 naik menjadi 51,7 dari bulan sebelumnya 51,6. Sejalan dengan sentimen positif bursa saham regional dan keputusan S&P yang menetapkan peringkat utang Indonesia pada level investment grade, IHSG menguat 0,52% sementara BINDO naik tipis 0,05%. Investor asing di pasar saham membukukan penjualan bersih senilai Rp152,66Milyar. Imbal hasil obligasi pemerintah tenor 10 tahun naik ke level 7,01%.





DISCLAIMER:
Semua informasi, disajikan sebagai informasi dan tidak diartikan sebagai tawaran atau ajakan untuk menjual, membeli atau memesan efek dan/atau instrumen keuangan lainnya. Nasabah diharap melakukan penilaian sendiri secara independen atas infor masi yang terdapat dalam materi riset ini, dengan mempertimbangkan tujuan investasi, kondisi dan kebutuhan keuangan masing-masing. Nasabah harap berkonsultasi dengan profesional dalam hal hukum, bisnis, keuangan dan implikasi lainnya sebelum melakukan transaksi-transaksi sebagaimana termaktub dalam materi riset ini.