Skip Ribbon Commands
Skip to main content

Berita
 
 
Maybank Indonesia Umumkan Pemenang
“Journalists Writing & Photo Contest 2018“
 
 
Jakarta, 13 Desember 2018 – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini mengumumkan pemenang “Journalists Writing & Photo Contest 2018“ berhadiah total lebih dari Rp100 juta. 
 
Lomba menulis dan foto untuk jurnalis ini mengangkat tema dua aktivitas utama corporate social responsiblity (CSR) Maybank, yakni:
 
1.     Program Pemberdayaan Ekonomi bagi Penyandang Disabilitas (Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship/RISE)
 
Program pembinaan kewirausahaan (entrepreneur mentorship) dan keuangan kepada para penyandang disabilitas.  Program  ini terdiri dari pelatihan dan mentoring terstruktur yang bertujuan membangun dan meningkatkan kapabilitas usaha para penyandang disabilitas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya.
 
2.     Program Pemberdayaan Ekonomi bagi Komunitas Perempuan Pengrajin Tenun (Maybank Women Eco Weaver)
 
Salah satu program utama Maybank yang dirancang untuk mendukung semangat kebersamaan ASEAN dalam mengangkat dan mempromosikan seni tenun tradisional secara berkelanjutan dengan tujuan memperkaya peran strategis kaum perempuan di berbagai komunitas untuk mencapai independensi ekonomi (economic independence) dan inklusi keuangan di kalangan pengrajin tenun perempuan di seluruh ASEAN.
        
Lomba Menulis
 
Panitia menerima 40 artikel dari 31 wartawan media cetak (harian dan majalah), newswire dan online.  Hasil karya kemudian dinilai Dewan Juri yang terdiri dari Komisaris  Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas, Komisaris Independen Maybank Indonesia & Board of Trustee Maybank Foundation Budhi Diyah Sitawati serta Head, Corporate Communication & Branding Maybank Indonesia Esti Nugraheni.
 
Dari hasil penilaian, Dewan Juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut:
 
Juara
Nama
Media
Judul
1
Yose Hendra
MEDIA INDONESIA
Menenun Keberdayaan Perempuan di Tanah Datar
2
Effendi
SINGGALANG
Tak Sekedar Dongkrak Ekonomi, Dona Bawa Songket Silungkang ke Pasar Dunia 
3
Ahmad Nabhani
HARIAN EKONOMI NERACA
Kisah Inspiratif Ojek Difa: Ketika Disabilitas Mampu Berdayakan Komunitas Sekitarnya
4
Darajat Arianto
TRIBUN JABAR
Dengan Membuat Catatan Keuangan, Omzet Dadi Melejit Hingga Belasan Juta Rupiah
5
Gandhi Ahmad
GATRA.COM
Kisah Sukses Tono, Pelukis Difabel Asal Gianyar
6
Yoyok B Pracahyo
KORAN JAKARTA
Program RISE- Jalan Menuju Jadi Entrepreneur
 
Lomba Foto
 
Sementara pada lomba foto, Panitia menerima 27 foto dari 13 wartawan media cetak (harian dan majalah), newswire dan online.  Hasil karya kemudian dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Enny Nuraheni (fotografer senior), Rini PWI (fotografer senior), dan Janto Tirtadjaya, Head, Operations, System Support & Development Maybank Indonesia.
 
Dari hasil penilaian, Dewan Juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut:
 
Juara
Nama
Media
Judul
1
Sunaryo Haryo Bayu
SOLO POS
Pengrajin Kayu
2
Gholib
RAKYAT MERDEKA ONLINE
Menerima Pesanan Motor Roda Tiga
3
Septianda Perdana
ANTARA
Program RISE Maybank Penyandang Disabilitas
4
Yorri Farli 
SINDONEWS.COM
Kemandirian Kaum Disabilitas
5
Riski Cahyadi
TRIBUN MEDAN
Perajin Tempe Disabilitas
 
“Kami mengapreasiasi partisipasi dan antusiame rekan-rekan media yang telah mengikuti lomba ini,” kata Esti Nugraheni, Head, Corporate Communications & Branding Maybank Indonesia.  “Kami meyakini hasil karya rekan-rekan media adalah karya foto dan tulisan terbaik yang dapat memberikan kontribusi karya jurnalistik yang bermanfaat dan memperkaya khasanah pengetahuan publik, khususnya di bidang CSR,” tambahnya.
 
***
 
Catatan untuk editor:
Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui anak perusahaan yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas E-banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking), MOVE (Maybank Online Savings Opening) dan berbagai saluran lainnya.
 
Per 30 September 2018, Maybank Indonesia memiliki 386 cabang termasuk cabang Syariah dan kantor fungsional mikro yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 20 Mobil Kas Keliling dan 1.607 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir September 2018, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp110,8 triliun dan memiliki total aset senilai Rp173,3 triliun.
 
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Esti Nugraheni, Head, Corporate Communications & Branding,
Email: CCommunications@maybank.co.id
Ph: +6221 2922-8888
 

Internet Banking

Consumer Internet Banking

 

Corporate Online Services